Cara update Samsung Galaxy

Sabtu, 17 Desember 2011
Cara update Samsung Galaxy Mini ke Android 2.3.3 ( gingerbread ).
http://www.androidarena.com/wp-content/uploads/2011/06/Samsung-Galaxy-mini-and-Galaxy-Gio-getting-updated-to-Gingerbread.jpg

Kabar gembira menghampiri jajaran ponsel pintar android samsung galaxy mini. smartphone android yang berada di kelas low-end ini memiliki kemampuan yang tak jauh beda dari jajaran android high end. tengok saja OS android yang di benamkan langsung android 2.2 Froyo, sebuah hal yang Wah untuk smartphone low end yang di kostumisasi UI nya dengan Touchwiz Lite. seperti slogannya ' Do big with Mini '.
Wacana diatas sekedar pembuka saja tentang Samsung Galaxy MIni. tak pelak, Android yang di kenal mempunya berbagai macam versi menuntut kita untuk selalu uptodate dengan OS terbarunya. dan kini setelah Mini tertanam Froyo, siapkah anda pengguna user galaxy mini dengan gingerbread nya?
Lalu apa saja yang dibawa oleh gingerbread di Mini ini?
 Walau tidak terlalu signifikan perubahannya tapi peningkatannya cukup membuat Mini lebih Smart-Lah.
  • Antarmuka pengguna atau UI secara keseluruhan telah baik, namun dengan peningkatan UI tersendiri dari samsung dengan Touchwiz 3.0 Lite, membuat anda akan merasa ad perubahan dengan yang sebelumnya.
  • Pengguna Mini mengeluhkan seringnya force close ( menutup sendiri ) aplikasi Galeri. Di android 2.3.3 masalah ini telah di perbaiki.
  • Kinerja RAM untuk melepaskan aplikasi juga meningkat, sehingga performa makin oke punya nih si Mini. Multitask meningkat dan Start up yang cukup responsif bila di banding Froyo. Kecepatan kuadran pun mengalamin perbaikan. Boleh di bilang update ini sebagai update utama dengan hampir semua perbaikan.
  • Package antara Adobe Flash  10.3 dan GMaps 5. Dimana langsung tertanam Flash 10.3 , boleh di bilang mubazir juga, mengingat hardware Mini tidak mampu untuk menjalankan Flash. ada baiknya untuk meningkatkan sekaligus melonggarkan memori anda uninstal saja. Berbeda dengan GMaps 5.0, diaman si MINI bisa menikmati Peta 3D. 
  • Keluhan pengguna MIni akan isu mengenai android market, dimana ketika User berada di kecepatan yang lambat tertampil pesan error  hal ini telah terselaikan dengan update ini, sejalan lurus dengan isu untuk koneksi Wi-Fi.
  • Peningkatan daya tahan baterai.
Catatan :
Karena update firmware telah diperbarui, semua Pengaturan APN akan dihapus. Jadi, untuk mengakses semua layanan data / MMS / Internet, Anda akan harus mendapatkan setting Internet dari dari penyedia layanan Anda. Meskipun upaya beberapa pengguna menemukan bahwa instruksi ini berulang kali diabaikan.
Petunjuk sebelum upgrade :
  • Sebelum melanjutkan ke update, anda perlu memastikan bahwa Anda telah disinkronkan semua kontak Anda dengan Google Account, semua sms, aplikasi , video dan file musik yang ada dalam telepon Anda harus mengambil cadangan atau data akan hilang.  Apapun yang ada di SD card tidak akan hilang, sehingga Anda alternatif dapat pindah ke SD Card. Jika anda berencana untuk menyimpan di SD Card internal maka itu lebih baik untuk menyimpan data dalam komputer sebagai cadangan .
  • Buat cadangan dari semua pengaturan Internet APN bersama dengan pengaturan MMS sehingga Anda dapat kembali mengkonfigurasi mereka semua setelah update firmware karena kadang-kadang pengaturan ini cenderung untuk mendapatkan terhapus atau dihapus sama sekali setelah update.
  • Selanjutnya mengeluarkan kartu SIM serta kartu SD eksternal jika ada dalam telepon Anda, hanya untuk memastikan bahwa dalam pengerjaan update tidak terjadi kerusakan.
  • Pastikan Baterai MIni minimal 50%, hanya sebuah saran saja. mengingat ketika MIni di koneksikan kesebuah PC dengan USB maka akan terjadi pengisian ulang baterai secara otomatis.
  • Root dulu MIni anda. ingat jika upadte ini berhasil maka posisi Mini dalam keadaan Un-Root.
  • Pastikan setelah Mini terdeteksi, Tutup program Kies.
  • Catatan : Meng-Root Mini berarti garansi akan hangus.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
ELEKTRONIK © 2011 | Designed by Bingo Cash, in collaboration with Modern Warfare 3, VPS Hosting and Compare Web Hosting